Tips and Tricks Google Adsense

Senin, 03 Mei 2010

Membuat AdSense sesuai dengan situs forum Anda

Bila Anda menjalankan situs forum, penempatan dan format iklan merupakan hal penting dalam rancangan iklan yang akan berhasil dan tidak mengganggu pengunjung tetap Anda.
Peta Penempatan: Tampilkan unit iklan Anda di lokasi yang akan dilihat pengguna
  • Karena pengunjung tetap forum cenderung mengabaikan kepala dan langsung masuk ke isi topik, menempatkan unit iklan Anda di atas atau di bawah posting pertama akan lebih efektif dibandingkan iklan di samping logo.
  • Tempatkan leaderboard tepat setelah posting terakhir. Dengan demikian, pengguna yang melanjutkan hingga ke akhir topik akan menemukan pesan 'langkah selanjutnya' bila konten berakhir. Jangan tempatkan leaderboard setelah catatan kaki, karena pembaca Anda akan cenderung beralih ke topik berikutnya tanpa melihat iklan.
Format: Mengadaptasi desain Anda untuk beberapa unit iklan dan ruang yang terbatas.
  • Anda dapat menggunakan beragam format untuk mengisi ruang iklan di seluruh situs Anda dengan beberapa unit iklan. Menempatkan tampilan atas skyscraper di sisi kiri forum Anda tampaknya akan menghasilkan performa yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan posisi lainnya. Namun, bila menggunakan beberapa unit iklan di seluruh halaman, bias horizontal kami tetap lebih sesuai dengan leaderboard. Peta sukses kami memberikan rincian lebih.
  • Gunakan unit link horizontal yang cukup kecil untuk ditempatkan di dekat bagian atas forum tepat di bawah kepala. Bagi pengunjung tetap forum, unit link menawarkan rentang topik relevan yang lebih luas untuk ditelusuri.


Apapun cara yang Anda pilih untuk menampilkan iklan, perlu diketahui bahwa forum adalah situs yang sangat interaktif dengan pengguna tetap. Pastikan agar iklan terlihat serasi, sehingga tidak tampak terlalu mengganggu. Namun jangan buat terlalu serasi karena akan membingungkan pengguna Anda! Setiap situs forum berbeda dan Anda yang paling mengetahui komunitas sendiri, karena itu selalu gunakan penilaian Anda sendiri untuk membuat pengalaman yang paling positif bagi pengguna.
Tips untuk memanfaatkan peluang penghasilan dengan maksimal: Seperti situs pada umumnya, forum dapat memanfaatkan keikutsertaannya dalam iklan gambar. Iklan gambar pendukung dapat meningkatkan jumlah iklan, khususnya iklan BPT (biaya per seribu tayang) yang melakukan tawaran agar ditampilkan di situs Anda. Karena forum cenderung memiliki rasio klik per tayang yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis situs lainnya, maka iklan BPT dapat meningkatkan penghasilan tanpa mengklik. Namun, perlu diketahui bahwa iklan BPT ditampilkan dalam format iklan dan gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar